Selasa, 17 Oktober 2017

Tugas dan Fungsi

Bidang Penelitian
  1. Mengembangkan kegiatan penelitian kompetitif yang bersinergi dengan masyarakat, industri, institusi penelitian, serta pemerintah daerah dan pusat.
  2. Mengembangkan sistem penghargaan yang memadai bagi segenap sivitas akademika untuk mendorong terciptanya lingkungan penelitian yang kondusif.penelitian.
  3. Merumuskan sistem yang memberi peluang bagi peneliti berprestasi tinggi untuk berfungsi penuh sebagai peneliti universitas.
  4. Mendorong pengembangan sarana penelitian yang pemanfaatannya mudah diakses oleh segenap sivitas akademika dan masyarakat pengguna.
  5. Meningkatkan keterlibatan mahasiswa S2, S1 dan D3 dalam semua kegiatan penelitian sebagai pemenuhan persyaratan akademik, arena pembelajaran, aktualisasi kompetensi bidang keilmuan, dan pengembangan pribadi.
 
Bidang Pengabdian Masyarakat
  1. Ikut dalam peningkatan kualitas masyarakat, melalui home visit penyuluhan dan pembinaan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat;
  2. Ikut proaktif dan partisipatis dalam pemberdayaan masyarakat yang kurang beruntung di berbagai aspek lingkungan, sosial, ekonomi, budaya dan agama;
  3. Ikut mencegah dan mengurangi penyakit masyarakat;
  4. Melakukan upaya pelatihan wirausaha dan ketrampilan, pada berbagai tingkatan masyarakat.
 
Bidang Kerjasama
Mendorong, memberdayakan, dan menfasilitasi peneliti UMSB untuk memanfaatkan secara optimal networking dan organisasi dengan berbagai lembaga.
Mendorong, memberdayakan, dan menfasilitasi peneliti untuk mempublikasikan hasil penelitian, baik dalam jurnal nasional terakreditasi maupun jurnal internasional.
 
Bidang Publikasi
Penelitian diarahkan untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk proses publikasi, perolehan hak paten, dan pengembangan hasil karya yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara arif dengan memperhatikan ketersediaan sumber daya alam dan kelestarian lingkungan.
 

Info