Selasa, 17 Oktober 2017

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM)
 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat berdiri pada tahun 2001.


Tugas Pokok dan Fungsi
(a) Merencanakan, melaksanakan dan mengkoordinasikan kegiatan penelitian, penerapan, dan pengembangan IPTEKS di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, baik dalam bentuk penelitian dan pengabdian masyarakat secara eksternal maupun penelitian internal.
(b) Mengkoordinasikan sumber daya penelitian, penerapan, dan pengembangan IPTEKS dari berbagai Fakultas, Jurusan, dan Pusat Studi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dalam melaksanakan kegiatan penelitian, penerapan, dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.
(c) Mengkoordinasikan kegiatan pengelolaan luaran penelitian, penerapan, dan pengembangan IPTEKS dalam bentuk Publikasi, Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual dan Komersialisasi produk-produk penelitian, penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.
(d) Mengkoordinasikan kegiatan dan melakukan pembinaan pada Pusat Pusat Studi yang berada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.
(e) Mengkoordinasikan sumber daya peneliti di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dalam melakukan kegiatan penelitian penerapan dan pengembangan IPTEKS
(f) Mengkoordinasikan unit-unit pendukung kegiatan penelitian, penerapan, dan pengembangan IPTEKS
(g) Mengembangkan sistem dokumentasi dan informasi penelitian , penerapan, dan pengembangan IPTEKS di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.



Info